Laga Ujicoba Kedua

Timnas Indonesia U-20 Imbangi Moldova U-20  0-0

Skuat timnas Indonesia U-20 saat melakukan uji coba melawan Timnas Turki U-20, Rabu (26/10/2022)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-20 gagal meraih kemenangan back to back melawan Moldova. Di pertandingan uji coba kedua ini, Garuda Nusantara dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0.Di laga ini Timnas Indonesia U-20 sebenarnya tampil lebih dominan. Namun Ronaldo Kwateh dkk kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Moldova.Bermain di Emirhan Sport Center, Timnas Indonesia langsung tancap gas sejak awal laga. Anak asuh Shin Tae-yong membombardir pertahanan Moldova sejak awal.

Situasi ini cukup berbeda di pertemuan kedua tim pada awal pekan kemarin. Di laga ini, Moldova lebih bermain pragmatis ketimbang di pertemuan pertama.Alhasil timnas Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di laga ini. Jangankan membuat peluang, untuk menembus barisan pertahanan Moldova saja sulit dilakukan Rabbani Tasnim dkk.Satu-satunya peluang berbahaya di laga ini tercipta di menit ke-20. Ginanjar Wahyu berhasil mengelabuhi barisan pertahanan Moldova dan tinggal menyontekkan bola ke gawang kosong. Namun sayang tembakannya itu menyamping dari gawang Moldova.Situasi pertandingan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Sehingga kedudukan tetap bertahan 0-0.


Di jeda pertandingan, Shin Tae-yong membuat pergantian massal. Sembilan pemain ditarik keluar dan digantikan pemain yang berada di bangku cadangan.Jalannya pertandingan di babak kedua ini tidak banyak berubah dari babak pertama. Indonesia sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola sementara Moldova masih bermain pragmatis sambil sesekali melepaskan serangan balik.Kesulitan menembus pertahanan Moldova, Garuda Nusantara mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Sejumlah peluang tercipta, namun lagi-lagi belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.Menjelang akhir pertandingan, Marselino Ferdinan dkk terus mencoba untuk menekan Moldova. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan.

Pertandingan melawan Moldova ini menjadi akhir TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Anak asuh Shin Tae-yon itu sudah menjalani total empat laga uji coba dengan catatan dua menang, satu imbang dan satu seri.Setelah ini timnas Indonesia U-20 akan terbang ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan mereka. Di negeri matador itu, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani sejumlah uji coba.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Indonesia U-20: Erlangga Setyo, Kakang Rudianto, Marcel Januar, Barnabas Sobor, Frenky Missa, Achmad Maulana, Alfrianto Nico, Frezy Al, Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri, Rabbani Tasnim

Pelatih: Shin Tae-yong

Moldova U-20: Denis Vornic; Cucos, Catalin Cuco, Rostislav Garganciuc, Daniel Muntean, Vicu Bulmaga, Mihai Lupan, Vladislav Ursu, Iulian Bejan, Cristian Martin, Nichita Gorea

Pelatih: Stefan Stoica


Berita Lainnya...

Tulis Komentar